Pelaksanaan Program Penghijauan Lingkungan Masjid Sirajul Huda Al-Hifnie oleh Mahasiswa KKN Angkatan 50 UNMUL

  • Jul 22, 2024
  • Desa Sungai Meriam
  • GIAT GOTONG ROYONG

Pada pagi hari, tepatnya Minggu tanggal 21 Juli 2024, mahasiswa KKN Angkatan 50 Kukar 02 Universitas Mulawarman melakukan kegiatan Penghijauan Lingkungan di Masjid Sirajul Huda Al-Hifnie. Hal ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masjid yang baru dibangun di Desa Sungai Meriam tersebut. Mahasiswa KKN Unmul menyediakan 15 bibit pucuk merah dan 5 bibit tabebuya untuk ditanam di halaman depan Masjid yang masih dalam proses pembangunan tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan, mahasiswa KKN datang membawa bibit dan disambut oleh para warga sekitar yang sudah bergotong royong untuk melanjutkan pembangunan halaman depan masjid. Berdasarkan arahan dari ketua LPM Desa Sungai Meriam yaitu Bapak Ahmad Agus, penanaman pun dilakukan secara bergotong royong. Ide program kerja tersebut juga merupakan saran dari Bapak Agus kepada mahasiswa kelompok KKN Unmul. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama di teras masjid.

Harapan dari kegiatan ini, para mahasiswa dan masyarakat semakin cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga kelestarian lingkungan dapat tercapai.